berperilaku heterogen menjadi beberapa kelompok pasar yang sekarang
berperilaku lebih seragam.
Menurut (Warren, 1995:224-229) mengemukakan segmentasi pasar
berdasarkan pada beberapa Kriteria diantaranya:
- Segmentasi Demografi
- Segmentasi Psikografi
- Segmentasi Tingkah Laku
- Segmentasi manfaat(Benefit Segmentation)
- Kebiasaan(membeli, mengkonsumsi, dsb.)
Pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang suatu produk minuman beralkohol bernama Jack Daniels yang biasa terjual di sebuah Bar. Minuman
- NAMA PRODUK
Produk yang kami pilih adalah Jack Daniels
Di lihat dari segmentasi :
1. Geografis : Minuman JACK DANIELS tersebar di seluruh kota - kota besar yang ada di Indonesia2. Demografis : Untuk minuman JACK DANIELS ini dikhususkan hanya untuk Pria yang dewasa berumur kira" dari umur 21-40 tahun,.
3. Psikografis : persepsi konsumen terhadap minuman keras ini adalah dapat membantu untuk menghangatkan tubuh seorang peminum bila berada di tempat yang udaranya dingin.
Dari Segi kualitas
Minuman ini telah di bberikan izin Bea dan Cukai, akan tetapi dalam mengkonsumsi minuman ini tidak boleh berlebih, di karenakan dapat membuat kita tidak sadarkan diri disebabkan oleh kadar alkohol yang terlalu tinggi.
Dari segi fungsi
Minuman ini sangat bermanfaat bagi orang barat karena udara yang sangat dingin dan minuman ini bisa menghangatkan tubuh meraka, akan tetapi bagi masyarakat Indonesia banyak menyalahgunakan minuman ini dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi.
Faktor seseorang yang membeli JACK DANIELS yaitu dapat disebabkan karena dirinya yakin dan percaya pada produk yang di belinya itu dapat membuatnya tenang dalam menghadapi masalah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar